Somebody save me,,,

Archive for the ‘Sesukanya’ Category

Don’t judge by it’s cover”, mungkin sebuah pepatah lama yang selalu kita dengar. Bahwa janganlah kita melihat sesuatu selalu dari penampilan fisiknya, sesuatu yang keliatan tampk luar karena ibarat kedondong, belom tentu semua yang terlihat baik itu benar. Tapi bagaimana mungkin bisa mengenali kepribadian seseorang hanya pada saat pertama kali bertemu?? atau bukankah penampilan biasanya menggambarkan kepribadian seseorang?

Memang banyak yang bilang, bahwa kepribadian ditentukan oleh kesan pertama kali ketika bertemu sehingga kebanyakan dari kita mencoba untuk membentuk sesuatu yang sempurna saat pertama kali bertemu (misal : mencoba tampil serapi mungkin, sesopan mungkin, seelegan mungkin padahal di hari – hari biasa kita berpenampilan cuek ala rocker.. hihihi) oleh karena itu kesan pertama tidak selalu menggambarkan kepribadian seseorang. Tapi setidaknya, kesan pertama memang bisa sedikit memunculkan karakter seseorang, baik dalam bertutur maupun bertindak sehingga kita bisa mengetahui gambaran mengenai karakternya.

Lalu bagaimana mengenalinya?? kalo saya pribadi lebih suka menggunakan kata “sense”. Kata bang wikisense” merupakan metode psikologi dari persepsi. Sense itu mencakup penginderaan kita yaitu penglihatan, pengecap, perasa, pendengaran, dsb. Bagaimana menggunakan sense ini?? hmm,, sebuah sense menunjukkan kepekaan kita secara persepsi terhadap sebuah hal dan sense itu bisa dilatih. Misal seorang komposer yang biasa bergelut dengan beragam tangga nada dan not balok yang memusingkan, dia bisa menilai seorang penyanyi fals atau tidak hanya dengan mendengar atau dia bisa menulis ulang sebuah komposisi lagu hanya dari mendengarnya. Mengapa dia bisa melakukan itu?? itu semua disebabkan karena sense-nya sudah terlatih. Yup, sense memang bisa dilatih sehingga lebih peka kadang tidak harus dengan kasat mata tapi bisa dirasakan dengan hati. Read the rest of this entry »

Advertisements

Setelah sekian lama tidak mengupdate blog in, akhirnya kesampaian juga untuk sekedar menulis. Ternyata ada yang berbeda ketika saya login ke dalam backend wordpress ini, dashboardnya berubah!!! lebih cool dan menarik untuk dilihat 😀 rasanya lebih eye catchy saja. Dan ngomong – ngomong tentang wordpress, ternyata wordpress juga meluncurkan sebuah produk baru yaitu wordpress multi-user.

Dengan wordpress multi-user (wordpress MU) itu kita bisa membuat blog dalam blog. Bisa jadi tren kedepannya, blogger – blogger berkelompok dalam satu nama (domain) yang isinya berupa blog – blog anggotanya. Sebelum wordpress MU ini ada blogger biasa menunjukkan eksistensi mereka diluar dunia maya, blog – blog mereka tetap berdiri sendiri masing – masing. Beberapa saat lagi, mungkin bisa dipastikan blog – blog tersebut bisa berada dalam satu wadah.

Rasanya dengan adanya produk baru ini, ranah blog yang sekarang mulai bergeser ke microblogging bisa kembali ke arah sebaliknya. Semoga saja.. 🙂

Siapa diantara kita yang tidak kenal tokoh – tokoh tersebut?? Mereka adalah jenius – jenius di bidang teknologi informasi dan punya skill manajerial yang sangat bagus (jadi mupeng :D). Lalu jika aku ingin seperti mereka gimana caranya??? ada banyak cara sih, tapi disini saia hanya ingin berbagi kata – kata inspiratif dari mereka. Terkadang mungkin hanya sepatah atau dua patahan kata, tapi terkadang itu juga bisa mengubah seluruh hidup kita.. *mode wise on*

Read the rest of this entry »

Nampaknya, untuk menjawab akhir dari misteri lagu “Tinggal Kenangan”, yang kabarnya sempat dipopulerkan oleh Geby. Akhirnya band Caramel meluncurkan album bertitel “Tinggal Kenangan”, dan tidak tanggung – tanggung gitaris kenamaan Tohpati pun ikut ambil bagian dalam lagu hits yang sesuai dengan judul album itu. Nampaknya ini memang sebuah keberuntungan bagi sebuah band baru, gara – gara lagu yang mereka ciptakan heboh di Indonesia akhirnya mereka mendapat kesempatan untuk membuat album.

Karena ada albumnya, akhirnya saya putuskan untuk mendownload (maafkan saya jika ini memang termasuk dalam pembajakan tapi suerr saya ngga menjual lagi kok,, hanya untuk koleksi pribadi) dan mendengarkan lagunya. Hits Single “Tinggal Kenangan” yang diiringi oleh Tohpati menjadi sangat menarik untuk disimak, ada juga versi pianonya. Hanya saja, belum mendengarkan album ini sepenuhnya saya sudah merasa bosan. Kok bisa?? Read the rest of this entry »

Akhirnya kesampaian juga menulis tentang dorama 🙂 Sebetulnya ada beberapa waiting list dorama yang pengen aku tonton, yaitu Last Friends, Gokusen 3, Nodame, dan Change. Tapi salah satu dorama yang sedang getol – getolnya aku liat saat ini yaitu “CHANGE” walaupun baru download sampe episode 4 (dan yang ditonton baru dua). Sebenarnya drama ini termasuk salah satu drama serius dan berat, tapi jujur saja jarang sekali ada model dorama seperti ini dan ini menjadikannya sangat menarik. Lalu gimana ceritanya??? ceritanya tentang seseorang “Asakura Keita” (yang diperankan oleh seorang Takuya Kimura) seorang guru playgroup/TK dan suka dengan astronomi serta membenci politik tiba – tiba harus menjadi perdana menteri!! Bisa terbayang ngga??? kalo ngga bisa ya dibayangin aja 🙂 Banyak hal bodoh yang terjadi sekaligus hal yang menarik. At least kita bisa tau gimana cara orang Jepang ketika mereka berorasi dan ribetnya mengurusi partai politik itu (makanya aku juga ngga tertarik dengan politik *halah*). Read the rest of this entry »

Akhirnya sekarang ada lagi seleksi cpns yang dibuka lagi oleh pemerintah. Hah?! yups, Departemen Keuangan kembali membuka lowongan kerja untuk banyak posisi dan banyak fresh graduaters yang ada. Mau tau apa aja?? Ini informasinya yang aku dapet dari milis :

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Departemen Keuangan R.I. Tahun Anggaran 2008, Departemen Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berijazah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di lingkungan Departemen Keuangan R.I. yaitu :

I. UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA SARJANA/PASCA SARJANA

1. Sekretariat Jenderal;

2. Direktorat Jenderal Anggaran;

3. Direktorat Jenderal Pajak;

4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;

5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;

6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;

7. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;

8. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;

9. Inspektorat Jenderal;

10.Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan;

11.Badan Kebijakan Fiskal;

12.Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Read the rest of this entry »

Hari ini, dimulai dengan membuka email yahoo favorit. Ada satu email yang menarik dari seseorang ke dalam milis, dia berpromo mengenai program investasi yang sangat menguntungkan. Kita hanya tinggal mentransfer sejumlah uang, lalu ikut mempromosikan situs promosinya dan mengajak 4 orang untuk ikutan program tersebut. Kalkulasi uangnya kita kita aktif mengajak orang lain maka akan mendapatkan

Minggu Ke-
Peringkat
Jumlah Orang
Jumlah
1
Bronze
20 x Rp.20.000,00
Rp. 400.000,00
2
Silver
(20 x 20) x Rp.20.000,00
Rp. 8.000.000,00
3
Gold
(20 x 20 x 20) x Rp.20.000,

Rp. 160.000.000,00

4
Platinum
(20 x 20 x 20 x 20) x Rp.20.000,00
Rp. 3.200.000.000,00
Total yang anda peroleh
Rp.3.368.400.000,00

Wow,,sebuah keuntungan yang fantastis!! Itu kabarnya bisa didapat dalam waktu sekitar lebih dari 4 minggu. Namun benarkah demikian?? Read the rest of this entry »