Somebody save me,,,

Program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 – D3 Tahun 2008

Posted on: July 13, 2008

Semoga bermanfaat rekan – rekan sekalian, lowongan terbaru dari PLN :

PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan tepercaya dengan bertumpu pada potensi insani, membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 – D3 tahun 2008.

Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sebagai assistant / junior analyst, assistant / junior officer, assistant / junior engineer dan assistant / junior operator
sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa – Bali.

Proses Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem gugur, meliputi tahapan :

Pendaftaran melalui Registrasi OnlineVerifikasi DokumenTes / SeleksiDiklat Prajabatan
Tes / Seleksi meliputi :
General Aptitude Test (GAT).Tes Akademis dan Bahasa Inggris.Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.Wawancara.Tes Kesehatan.
Diklat Prajabatan dilaksanakan selama + 12 bulan meliputi :
Orientasi LapanganPengenalan Perusahaan.Pembidangan.On The Job Training (OJT).
Selama mengikuti Diklat Prajabatan status peserta adalah “Siswa
Diklat Prajabatan”. Siswa yang lulus Diklat Prajabatan akan diangkat
sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi jabatan di
seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa – Bali.
PERSYARATAN

1. UMUM
Tes/Seleksi penerimaan dilaksanakan di : Medan, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar.Batas Usia :
S1 : Kelahiran 1982 dan sesudahnya D3 : Kelahiran 1985 dan sesudahnya.
Bidang Studi sesuai dengan jabatan yang dilamar.IPK : 2,75 untuk S1/D3 Teknik dan 3,00 untuk S1/D3 non teknik.Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) kode jabatan saja sesuai bidang studi yang dimiliki.Pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada posisi jabatan yang sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan.Sehat jasmani dan rohani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia.Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti tes/seleksi dan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).Semua pengumuman/panggilan yang berkaitan dengan rekrutmen ini
menggunakan website PT PLN (Persero). Pelamar wajib memantau secara
terus menerus pengumuman yang akan ditayangkan di website PT PLN
(Persero).Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

2. JABATAN DAN BIDANG STUDI YANG DIPERLUKAN.
KODE JABATAN – JABATAN

S1

1. EC – Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Scadatel

2. ED – Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik

3. EP – Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik

4. ES – Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Sistem Tenaga Listrik

5. PE – Assistant Engineer Konstruksi/Pemeliharaan di bidang Pembangkit, Gardu Induk, Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik

6. AK – Assistant Analyst di bidang Akuntansi

7. HR – Assistant Officer di bidang SDM

8. HK – Assistant Analyst di bidang Hukum

9. KU – Assistant Analyst di bidang Keuangan

10. NG – Assistant Officer di bidang Niaga Tenaga Listrik
D3

1. TSC – Junior Engineer/Operator di bidang Scadatel

2. TDT – Junior Engineer/Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik

3. TPL – Junior Engineer/Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik

4. TSO – Junior Engineer/Operator di bidang Sistem Operasi Tenaga Listrik

5. TPE – Junior Engineer Konstruksi/Pemeliharaan di bidang Pembangkit, Gardu Induk, Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik

6. TPD – Junior Analyst di bidang Pengolah Data

7. PAK – Junior Analyst di bidang Akuntansi

8. PAS – Junior Officer di bidang SDM Kesekretariatan

9. PKU – Junior Analyst di bidang Keuangan

10. PNG – Junior Officer di bidang Niaga Tenaga Listrik
BIDANG STUDI http://rekrutmen.pln.co.id:8080/
3. PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN
Lakukan registrasi lamaran melalui situs http://rekrutmen.pln.co.id:8080.
Saat pengisian agar dipastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan
lengkap karena pelamar hanya bisa mengisi formulir satu kali dan tidak
dapat diubah setelah menekan tombol Daftar.Kesalahan pengisian sehingga mengakibatkan pelamar tidak lolos pada
tahap registrasi ini menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar dan
pelamar tidak berhak untuk mengikuti tahap berikutnya.Setelah tombol Daftar di klik, akan muncul halaman untuk mencetak
kelengkapan berkas lamaran bagi pelamar yang dinyatakan lolos. Berkas
ini diperlukan pada tahap selanjutnya (Verifikasi Dokumen). Pelamar
yang tidak lolos/gugur tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.Cetak kelengkapan berkas lamaran tersebut, yaitu:
Surat Lamaran.Daftar Riwayat Hidup.Surat Pernyataan tentang bersedia ditempatkan di Unit dan Wilayah
Kerja PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia dan tidak terlibat
penyalahgunaan narkoba.

Isi dan tanda tangani seluruh berkas lamaran tersebut di atas.
Khusus untuk Surat Pernyataan, agar ditandatangani di atas materai Rp.
6.000,00.Lengkapi berkas lamaran dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan, yaitu:g. Masukkan semua berkas lamaran dan dokumen pendukung ke dalam
satu map untuk diserahkan pada saat verifikasi dokumen. Waktu dan
tempat verifikasi dokumen akan diberitahukan sewaktu-waktu melalui
e-mail atau melalui website PT PLN (Persero).
Surat Keterangan sehat dan tidak buta warna;Foto kopi akte/surat kelahiranFoto kopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus yang dilegalisirFoto kopi transkrip nilai yang dilegalisirFoto kopi KTP yang masih berlakuPasfoto berwarna terbaru ukuran 4X6 sebanyak 3 (tiga) lembar
Apabila pada saat verifikasi dokumen ada ketidak sesuaian antara
dokumen dan data pelamar yang diisikan pada formulir Registrasi Online,
maka pendaftar dinyatakan tidak lolos atau gugur.Pelamar yang tidak lolos seleksi Registrasi Online, tidak perlu menyerahkan dokumen untuk verifikasi.
4. PERSIAPAN SEBELUM MENGAJUKAN LAMARAN

Untuk menghemat waktu akses dan mengurangi kesalahan data pada saat
pelamar mengisi formulir di Registrasi Online, pelamar dihimbau untuk
mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan.
Pelamar dapat juga memasukkan file scan pas foto dengan besar file
maksimal 200 Kb.
5. LAIN – LAIN.
Tes/Seleksi bersifat nasional untuk seluruh lokasi tes, dilaksanakan dengan metoda dan ketentuan / persyaratan yang sama.Pelamar yang sudah pernah mengirimkan lamaran sebelumnya dinyatakan
tidak berlaku dan diwajibkan mengajukan kembali sesuai ketentuan di
atas.Surat lamaran yang telah dikirim/diterima tidak dapat ditarik kembali.
PENDAFTARAN DAN INFORMASI SELENGKAPNYA : http://rekrutmen.pln.co.id:8080/

25 Responses to "Program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 – D3 Tahun 2008"

terakhir pendaftaran tanggal berapa?

Tolong kepala bagian SDM PLN bila ada penerimaan jangan ditutup-tutupi (sembunyi2) di masukan ke surat kabar biar semua tahu, mkch

waduh… aku kelahiran 23 des 81
ga punya kesempatan dunk.. padahal biasanya batasan usia belum berulang tahun yang ke 27…. ini ga ada ampun kayaknya,,, kacian dech gw..????

kok gak bisa daftar boos

Gimana cara pendaftaran ya? aku uda cepe gak bisa mendownload. tolong kasi info gimana cara mendownload supaya berhasil. thank u

kalo ipk 2,74 untuk teknik bisa gak ya pakk???

WADUHH, BARU DAFTAR TAPI MATI LAMPU (DEVISIT), GMN DONK??

pak… mo nanya, kalo saya lulusan sarjana,program studi pendidikan ekonomi,boleh ngak?kan yang disedia in didalam formulirnya ada gelas S.Pd tapi, program studi saya ngak ada…..gimana ni pak?

pak… mo nanya, kalo saya lulusan sarjana,program studi pendidikan ekonomi,boleh ngak?kan yang disedia in didalam formulirnya ada gelar S.Pd tapi, program studi saya ngak ada…..gimana ni pak?

@umul :
tetap dicoba saja, siapa tau bisa lolos seleksi awal.

@jacky :
kalo mau dicoba silakan, tetapi kalau sesuai persyaratan anda sudah diskualifikasi

@topan :
kalo anda sudah melakukan pendaftaran anda tinggal mencetaknya saja dengan memasukkan nomor KTP untuk mendapatkan berkas. Kalo download susah mungkin koneksi internet anda yang kurang bagus, mending ganti warnet saja.

Saya lulusan S1 teknik mesin. tapi umur saya udah 27, kelahiran 1981. Bisa ga pak?

Kapan ya batas terakhir penutupan penerimaan calon pegawai PT.PLN?
Krn saat ini saya masih mengurus ijazah S1 saya.

Berapa ya jumlah ten.kerja yang dibutuhkan PT.PLN ?

@ Chairi Ichda :
penutupan tanggal 26 Juli. Daftar saja, kan pada waktu pendaftaran belom diminta untuk memasukkan nomor ijazah anda.

salam sukses!!
alhamdulillah saya sudah lulus bulan juli ini
dan sudah mendaftar di PLN
tetati yg menjadi masalah transkip nilai saya belum jadi karna masih ada perbaikan, baru jadi sekitar pertengahan agustus
yg ingin saya tanyakan, kapan pengumuman seleksi dr on line ini? dan kelengkapan berkas harus dikirim mulai kapan dn paling lambat kpn?
trimakasih

@wulan :
wah, itu saya juga kurang tahu mbak karena tidak ada tulisan kapan pengumuman seleksi akan dilaksanakan. Tapi coba saja mbak Wulan mencetak dokumen yang telah didaftarkan, kalo bisa mungkin dinyatakan lolos (CMIIW). Mungkin yang lain ada yang bisa membantu??

pak kemarin aku dah daftar dan lulus…tapi no pendaftaran ku kemarin gak tercetak.
jadi gimana ya biar tau no pendaftarannya lagi

pak kemarin aku dah daftar dan lulus…tapi no pendaftaran ku kemarin gak tercetak.
jadi gimana ya biar tau no pendaftarannya lagi

terahir pendaftaran tanggal berapa?? ipk diatas berapa??

sy tes pln di jogja, tes nya aneh banget. masa yang telat ditungguin.ampe satu jam lebih qt tunggu yang telat. baek banget yahh..trus ada satu nomer pertama yang jadi diskusi satu kelas. baek banget ya..apalagi ngejainnya pake spidol plus tip ex bwt koreksinya.kebaca komputer nggak seh?coz solidaritas yg tinggi mati lampu pun disuruh berhenti soalnya ada ruangan yg pencahayaannya ga bagus alias gelap.
wakakaka..aneh bgt

apakah akan diadakan lagi program rekrutmen pegawai PLN gelombang ke II? saya lulusan s1 teknik sipil dan kelahiran tahun 1981, apakah masih bisa diterima? terimah kasih atas jawabannya.

ada rekrutmen gelombang kedua pak? tq

Duew,,daftarnya lwt mana siy?? ke ptpjb kok ga bsa???pusiiing…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: