Somebody save me,,,

Seven Reprimands / Tujuh Teguran oleh Kahlil Gibran

Posted on: July 3, 2008

Kutegur jiwaku tujuh kali!

Kali pertama :
ketika aku mencoba lebih unggul dengan tak adil memanfaatkan orang yang lemah

Kali kedua :
ketika aku berpura-pura pincang di depan mereka yang lumpuh

Kali ketiga :
ketika diberi pilihan, aku memilih yang mudah bukan yang sukar

Kali keempat :
ketika aku membuat satu kesalahan kuhibur diriku dengan kesalahan-kesalahan orang lain

Kali kelima :
ketika aku lemah karena takut lalu mengaku diriku tabah dan sabar

Kali keenam :
ketika aku mengenakan pakaian pelindung untuk menghindarkan lumpur Kehidupan

Kali ketujuh :
saat aku tegak bernyanyi memuji Tuhan dan menganggap bernyanyi itu adalah satu kebajikan

It was really cool, dan sangat menohok jiwa..

6 Responses to "Seven Reprimands / Tujuh Teguran oleh Kahlil Gibran"

biasa ja de mnurutku.😀

Teguran jiwa yang mesti dipajang di dinding kamar dan mesti dibaca menjelang tidur serta ketika bangun. Salam kenal.

@Rafki RS :

salam kenal juga, makasih sudah mampir..

maaf, saya sama sekali ndak ngerti sastra..tapi saya ngerti banget dian sastro wardoyo yancantik jelita itu ;))

I am very willing to participate in these discussion relating to moral education and religious anaolysis.My comment today is that these sites should also be translated in english language for the benefit of a more wider range of viewers.

thanks for your attention Mr. Surujballi. Actually, this post was written in English but I translated it to Indonesia. Later, I will make english version for this articles..

best regards,

Leave a Reply

