Somebody save me,,,

Program Investasi Asia Bersama, investasi apanya???

Posted on: June 25, 2008

Hari ini, dimulai dengan membuka email yahoo favorit. Ada satu email yang menarik dari seseorang ke dalam milis, dia berpromo mengenai program investasi yang sangat menguntungkan. Kita hanya tinggal mentransfer sejumlah uang, lalu ikut mempromosikan situs promosinya dan mengajak 4 orang untuk ikutan program tersebut. Kalkulasi uangnya kita kita aktif mengajak orang lain maka akan mendapatkan

Minggu Ke-
Peringkat
Jumlah Orang
Jumlah
1
Bronze
20 x Rp.20.000,00
Rp. 400.000,00
2
Silver
(20 x 20) x Rp.20.000,00
Rp. 8.000.000,00
3
Gold
(20 x 20 x 20) x Rp.20.000,

Rp. 160.000.000,00

4
Platinum
(20 x 20 x 20 x 20) x Rp.20.000,00
Rp. 3.200.000.000,00
Total yang anda peroleh
Rp.3.368.400.000,00

Wow,,sebuah keuntungan yang fantastis!! Itu kabarnya bisa didapat dalam waktu sekitar lebih dari 4 minggu. Namun benarkah demikian?? banyak sekali hal – hal yang mengganjal ketika membuka situs ini. Di situs ini tidak ada sama sekali nama – nama Supporter atau Co. Founder dari perusahaan ini selain itu juga ngga ada alamat kantor, atau lokasi kantor, atau hal – hal yang berkaitan dengan kejelasan perusahaan ini. Kemudian di bagian ketentuan layanan, disitu tertulis dengan jelas bahwa “Setiap member dilarang mempertanyakan hal-hal yang berkaitan dengan Program ini kepada Bank BCA, Webhost, dan atau pihak-pihak lain yang tidak ada hubungannya dengan Program Investasi AsiaBersama“.Mengapa harus dilarang?? alasan membuang waktu user nampaknya hanya alasan bodoh yang tidak masuk akal. Selain itu juga tentang alamat yang tadi saya singgung, mereka mengatakan bahwa “Alamat kami sangat banyak sehingga tidak mungkin disebutkan disini, alamat kami sebanyak jumlah member kami (rumah member kami adalah alamat kami, Program ini dikelola oleh mereka). Anda tidak perlu kontak sama sekali dengan Pengelola/Owner/Support untuk bisa mengikuti Program ini, cukup kontak sponsor-sponsor anda saja. Silahkan gunakan email untuk kontak.
Gile, mike juge!! mereka ngga mau memberitahu alamat mereka, domisili mereka. Bukannya dengan menyebutkan bahwa alamat mereka sebanyak jumlah member mereka menunjukkan bahwa itu lebih mendekati kepada perusahaan fiktif?? Banyak sekali pertanyaan di FAQ yang jawabannya sangat tidak masuk akal dan semakin mempertegas bahwa itu bukanlah program investasi yang bagus. Oya, ada satu hal lagi yang sebetulnya sangat menjengkelkan yaitu bahwa program ini dianggap sebagai program amal, sedekah, ibadah, dan sejenisnya. Kenapa harus membawa (sekali lagi) unsur – unsur keagamaan, padahal apakah yang mereka lakukan ini baik??

Kalo mau dibahas rasanya bakal jadi panjang sekali di dalam blog ini, saya hanya berharap supaya sampeyan bisa berpikir 1001 kali jika memutuskan untuk mengikuti program investasi ini. Jangan hanya tergiur dengan keuntungan serba besar di era yang sulit ini karena semua memang ngga ada yang instant dan yang mudah. Selalu saya ingat bahwasanya hasil selalu berbanding lurus lebih besar sama dengan usaha🙂 Jadi hasil yang kita dapatkan selalu terlihat dari besarnya usaha yang kita lakukan. Apakah orang – orang yang sukses adsense itu hanya ‘ongkang – ongkang’?? tidak! saya baca buku kisah orang yang sukses google adsense dari bung Cosa Aranda, dituliskan bahwa mereka yang sekarang mendapat hasil ribuan dollar tiap bulannya sudah memulai adsense 3-4 tahun yang lalu, dan mereka juga mengelola banyak situs (lebih dari 10 situs). Bisa dibayangkan kerja keras mereka seperti apa untuk bisa menghasilkan dollar – dollar tersebut?? Atau kalo contoh yang konvensional, “Berapa kali percobaan yang dilakukan Thomas Alva Edison hingga bisa mendapatkan bola lampu??”. Apa pun itu semua ngga ada yang bisa di dapat jika kita hanya ingin santai dan mudah, mungkin kita terdoktrin prinsip ekonomi semasa SMP dulu (“dengan pengorbanan yang sekecil – kecilnya untuk mendapatkan hasil yang sebesar – besarnya”). Entah siapa yang membuat prinsip ekonomi seperti itu, tetapi nampaknya prinsip itu merupakan prinsip ekonomi yang ‘menyesatkan’🙂 sekali lagi mungkin banyak sekali program – program seperti itu yang akan ada nantinya, semoga dari sekarang kita bisa lebih berjaga – jaga agar tidak tergiur dengan pendapatan yang mereka tawarkan. Selamat hari rabu🙂 Ada yang ingin berdiskusi??

4 Responses to "Program Investasi Asia Bersama, investasi apanya???"

Yang jelas musti jeli dan ati2 Om,.. betul sekali ngadsense itu butuh kerja keras. Sudah 3 tahun berjalan juga masih satu kali gaji PNS kok. Let’s keep working,.. hard and smrat working! Jangan cuma terbius rayuan2 yg nggak bertanggung jawab!

kalo aku ikut investasi yang bareng sama asuransi…gak ekstrim kaya gitu…yah lumayan untuk tabungan besok besok..:)

boong banget tuh….

Hmmm saya sih iseng kemarin ikutan. Itung2 sedekah juga seh… Eh bener, udah dua hari neh keanggotaan gw ga diaktifin. KAciaan deh gw😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: