Somebody save me,,,

Lagu lama dan Lagu Baru

Posted on: October 26, 2007

Ketika dengerin lagu di radio atawa buka kaskus.us sekarang banyak banget yang namanya grup – grup band baru ataupun lagu – lagu baru yang sering beredar di pasaran. Sangat menyenangkan memang sih menikmati lagu – lagu tersebut, hanya saja nampaknya lagu – lagu tersebut menjadi sangat cepat membosankan. For example : ketika album ‘Untukmu Selamanya’ milik Ungu dilempar ke pasaran, aku hampir tiap hari dengerin ‘Kekasih Gelap’ dan itu hanya bertahan tiga hari aja abis itu bosen, dan aku ga pernah muter lagu – lagu Ungu sampe sekarang.

Apakah aku yang cepat bosan atau lagu itu yang ngga begitu menarik??? Beda ketika aku dengerin Iwan Fals atau Franky Sahilatua, dan Gombloh. Lagu – lagu mereka sangat menarik untuk di dengarkan, musik yang simple, lirik ngga begitu bokis/puitis/ga masuk akal, serta punya pesan. Hal terakhir itulah yang nampaknya tidak ada di lagu – lagu sekarang ini. Lagu – lagu sekarang awalnya menarik, musik yang asyik, lirik yang puitis, tetapi dangkal, tidak sarat dengan pesan moral dan makna.

Apakah harus menunggu berpuluh – puluh tahun lagi supaya lagu itu enak didengar?? seperti lagu Iwan Fals, atau Franky Sahilatua, atau Gombloh?? atau para musisi lama pada eranya juga hanya membuat musik yang seperti sekarang tapi baru enak untuk dinikmati sekarang?? I don’t think so. Kayaknya lagu – lagu mereka tetap enak untuk di dengarkan, why??? karena lagu – lagu mereka biasanya berisi pesan – pesan yang aku pikir hampir tidak ada di lagu – lagu zaman sekarang macam Nidji, Samson, Ungu, ataupun Radja, serta Peter Pan.

Semoga saja, musisi – musisi zaman sekarang itu semakin matang dalam membuat lagu. Tidak hanya dari segi musikalitasnya, tetapi dari segi pesan dan filosofinya. Jika pesan atau filosofinya tidak ada, nampaknya hanya akan menjadi menjadi sebuah raga tanpa roh. Hanya seperti orang – orangan sawah,, atau ekstrimnya.. hanya seperti sampah..

Bangunlah para musisi!! sampaikanlah kepada kami apa itu seni, apa itu kehidupan!!

2 Responses to "Lagu lama dan Lagu Baru"

Yupz, aq sependapat T_T aq rasa lagu yg baru2 menceritakan keadaan putus asa yg agaknya berlebihan, salut utk lagu2 lama benar2 berkarakter.

eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: