Somebody save me,,,

Hidup ini indah??

Posted on: July 16, 2007

Belakangan ini banyak sekali pikiran yang masuk dan terlintas dalam pikiranku, entah itu masalah kuliah, pekerjaan, pacar, maupun diri sendiri. Itu semua membuat lelah otak dan fisik, menjadikan hidup ini ngga seimbang. Dimulai dari pagi hari, jam 6.30 bangun dari tempat tidur, jam 8.00 berangkat ke kantor hingga jam 16.00. Di kantor penuh dengan pekerjaan yang (kadangkala) bertumpuk, belum tuntutan deadline yang sering kali mengganggu dan menghantui. Berada selama 8 jam di kantor adalah hal yang cukup menjemukan,, apalagi pas kita lagi ngga mood untuk mengerjakan sesuatu hasilnya pasti ngga maksimal.

Lalu apa hubungannya dengan hidup ini?? apa ada yang salah?? Ngga ada yang salah kok,, hanya diperlukan manajemen untuk mencapai keseimbangan. Lalu ada berapa macam keseimbangan?? Dari buku Seven Habits for Teenage yang saya baca,,ada 4 macam keseimbangan yang harus dicapai untuk mendapatkan kehidupan yang ideal. Empat macam keseimbangan yang ada yaitu :

1. Keseimbangan fisik,, Keseimbangan yang bisa dicapai lewat berolahraga atau melakukan hal – hal yang bersifat fisik. Percaya atau tidak, berolahraga ternyata bisa menghilangkan stress sekaligus membuat pikiran lebih rileks.

2. Keseimbangan hati,, Keseimbangan ini meliputi keseimbangan dalam perasaan,, lebih besar mana perasaan – perasaan baik daripada perasaan buruk yang ada dalam diri kita. Jika perasaan baik itu lebih banyak maka akan lebih mudah tercapai keseimbangan.

3. Keseimbangan Jiwa,, Keseimbangan ini meliputi hal – hal yang bersifat psikis. Prasangka, pemikiran, serta hal – hal lain yang bersifat kejiwaan.

4. Keseimbangan Rohani (ini kalo ngga salah :)),, Keseimbangan ini berkaitan dengan hal – hal yang susah dijelaskan dengan kata – kata. Berkaitan dengan hidup kita dengan Tuhan sang Pencipta dan sesama kita sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing – masing.

Keempat keseimbangan itu ibarat anggota tubuh kita,, jika salah satu terluka maka akan mempengaruhi kinerja bagian tubuh kita yang lain juga. Dengan mencapai keseimbangan itu maka hidup kita akan terasa lebih baik,, semoga saja ini bisa aku capai dengan 1 hari yang hanya 24 jam😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: